Be the one who love everyone.It's better than be the one who beloved by everyone

BUKAN CINTA BIASA

BUKAN CINTA BIASA


Assalamualaikum wrwb

 

“Cinta memiliki makna yang dalam, indah dan agung. Tak ada kata-kata yang mampu melukiskan keindahan dan keagungannya. Hakikat cinta tak dapat di temukan, selain dengan segenap kesungguhan, pengamatan, dan penjiwaan. Cinta tak dimusuhi agama dan tak dilarang syariatNya. Cinta adalah urusan hati, sementara hati adalah urusan Ilahi.”

 

Memaknai cinta tak harus membuat kita berpikir keras sambil mengerutkan kening. Memaknai cinta adalah suatu hal yang bisa mengalir dengan ringan, seringan aliran sungai dengan gemericiknya. Itu karena cinta adalah sifat alami yang timbul dari dasar jiwa. Tapi tentu cinta tak semudah pengucapannya. Butuh proses yang panjang untuk mengerti akan arti cinta sesungguhnya. Cinta yang tulus tak hanya diumbar lewat kata tapi juga butuh tanggung jawab pada sikap dan perbuatan. Karena cinta lebih dalam dari apa yang berkelebat di dada.

 

Orang yang sedang tenggelam dalam cinta akan menjadi tak peduli dengan apa yang ada di sekelilingnya, karena ia telah tenggelam dalam samudera cinta. Kakinya pun dibawa melangkah ke tempat-tempat dimana saja dengan harapan bahwa langkah kakinya akan bisa membawanya menjumpai cintanya. Setiap apa yang dilihat, setiap apa yang ia rasakan, semua menjadi objek melepaskan kerinduan. Ia menyapa malam, siang,angin, udara, pepohonan, semak-semak, bunga, burung, bulan bintang dan matahari. Ia menyapa semuanya. Ia ajak bicara semuanya. Ia ajak mereka semua bertutur kata. Ia sapa mereka dengan bahasa rasa yang datang dari jiwanya yang betul-betul merindu.

 

 “Karena cinta telah mengubah orang yang bakhil nan kikir menjadi dermawan luar biasa. Cinta telah mengubah sang pendiam menjadi banyak bicaranya. Cinta telah mengubah sang penakut menjadi pemberani luar biasa. Cinta mengubah sang buruk perangai menjadi berbudi mulia. Cinta mengubah si pandir menjadi beradab. Cinta mengubah orang malas menjadi rajin seketika. Cinta pun dapat mengubah sang pecundang menjadi pemenang. Itulah cinta! Tanda-tanda cinta itu hadir sebelum api cinta dinyalakan, sebelum panah cinta dilepaskan, dan sebelum sumbu cinta dikobarkan.”

 

Cinta akan datang dan pergi. Kalau dipupuk dengan jalan menyayangi, maka cinta akan tumbuh dengan subur. Cinta adalah dialog dan dialog adalah kedekatan. Cinta adalah merasakan apa yang dirasakan orang lain.

Tentu kita percaya bahwa ALLAH telah meninggikan gunung-gunung, menghamparkan bumi, membentangkan lautan, menegakkan pohon-pohon, dan  menaburkan bintang-bintang dengan cinta. ALLAH juga telah menghias cakrawala dan menghembuskan angin dengan cinta. IA menciptakan makhluk hidup berpasang-pasangan juga karena cinta.

Cinta adalah kekuatan. Didalamnya bersemayam keberanian sekaligus kelembutan, kekuatan sekaligus keperkasaan, keinginan sekaligus kenyataan. Cinta menggerakan angin di tengah lautan, hingga dengannya kapal-kapal bisa berlayar untuk mencapai pelabuhan impian. Tetapi cinta juga bisa membuat hembusan angin yang mampu menjadikan gedung-gedung runtuh dan pepohonan tumbang. Namun cinta juga bisa serupa air yang mampu meredam kemarahan api yang meluluhlantakkan segala sesuatu. Kekuatan yang mampu meredam cinta yang bergelora adalah cinta yang datang dari Yang Maha Raja lagi Maha Kuat, Yang Maha Pengasih dan Penyayang.

 

Segala hal dapat terjadi pada orang yang jatuh cinta. Tapi semoga saja ALLAH melindungi kita dari cinta yang dapat melalaikan akan tugas dan kewajiban kita. Semoga ALLAH selalu memelihara kita dari api cinta yang dapat membakar diri kita sendiri dan menolong kita agar tidak tenggelam dalam derasnya arus sungai cinta yang melenakan kita. Semoga kita terhindar dari cinta yang bisa membuat kita terperosok karena tak kenal arah dan terpeleset jatuh karena kegelapan. Karena cinta yang paling utama adalah cintanya 2 orang yang saling mencinta karena ALLAH semata. Semoga jalan terang darinya terbentang dihadapan kita. Semoga ALLAH selalu membimbing dan menuntun langkah kita sebagai pegangan hidup.

 

Semoga kita selalu diselimuti cinta. Cinta kepada Allah, cinta kepada Baginda Rasul dan cinta kepada sesama makhluk hidup.

 

Amiinn..

 
Wassalamualaikum wrwb 

 


Regards,

widhie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: