Be the one who love everyone.It's better than be the one who beloved by everyone

Hal – Hal yang baik dapat berasal dari yang kecil


Suatu ketika Nabi saw datang ke rumah Aisyah ra dan melihat seorang wanita sedang duduk bersamanya. Ketika beliau bertanya tentang wanita itu, Aisyah menjawab bahwa wanita itu adalah seorang wanita yang melakukan tahajud sepanjang malam tanpa tidur.

Nabi saw bersabda, “Itu tidak baik. Sebaiknya engkau melakukan perbuatan baik yang dapat kau lakukan seumur hidupmu.” Lalu beliau berkata, ” Demi Allah, Dia tidak akan lelah memberimu pahala atas perbuatan baik yang kau lakukan, tapi engkau yang akan merasa lelah dan menyerah. Jadi lebih baik bagimu apabila melakukan perbuatan baik yang dapat kau lakukan secara terus menerus. Ini akan mempunyai nilai lebih di hadapan Allah. ”

Sebuah perbuatan kecil yang baik yang dilakukan terus menerus adalah lebih baik dibandingkan perbuatan besar yang di lakukan terputus – putus.

Anas ra meriwayatkan bahwa Nabi bersabda, ” Dari golongan mukminin yang akan merasakan siksa neraka adalah, pertama mereka yang imannya seperti sebutir biji jewawut. Kemudian, yang kedua adalah yang imannya seperti butir biji gandum, lalu yang ketiga, adalah mereka yang imannya seperti sebutir biji kacang.” (HR. Al-Bukhari)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: