Be the one who love everyone.It's better than be the one who beloved by everyone

 

Well,… sepanjang bawa Ki Demang… gue sudah 2 kali jatoh… !!! Alhamdulillah… tidak ada cidera yang serius… !!! Dua-duanya mirip… gara-gara didepan rem mendadak… !!! Yang pertama… taxi tiba-tiba ngerem mendadak… mengambil penumpang… gue hard braking… dan gue ban belakang sliding… kayak main drifting aza… !!! Motor nggak apa-apa.. hanya dengkul lecet sedikit… dan kejadian kedua… terjadi di deket lampu bunderan Ratu Plaza… !!! Gue nggak nyangka bakalan terjadi di diri gue… walau sering gue ngeliat… bikerz jatoh dekat lampu merah itu… !!!

Bikerz jatoh di lampu merah itu… masalahnya sama… depan rem mendadak… ragu-ragu… lampu kuning mau tanceeep atau nggak… ??? Beberapa waktu yang lalu terjadi juga pada gue… !!! Didepan gue… ada bebek yang agak kenceng… gue menempel… terlihat dia akan melibaz lampu kuning… yaagh gue ngikooot aza… !!! Namun,… tiba-tiba… dia ngerem mendadak… duuuugh jarak sangat dekat… mungkin sekitar 1 meter… jadi gue harus mengambil keputusan yang cepat dan tepat… !!!

Kalau gue rem mendadak aza… pasti gue nyundul tuh bikerzz… stoppie juga nggak kekejarr…  !!! Kalau gue banting kiri… gue bakalan nyungsep… menghajar trotoar dan keliatannya buntut gue bakalan nyamber motornya bikerz itu deeeegh… !!! Gue banting ke kanan… kalau kelewatan… bisa dicium oleh buz PPD… atau kopaja… !!! So gue harus banting kanan… dan menghentikan Ki Demang sehenti-hentinya… !!! Jadi banting kanan… gue harus hard braking abiiiiezzz… mainin sliding bin drifting dikit… !!!

Gue tekuk tuh handling… karena gue nggak pake knee protector dan sarung tangan… coz waktu itu gue ada luka ditangan… maka gue pake Ki Demang sebagai bemper gue… !!! Artinya… jika jatuh di aspal… yaagh gue nyelamatin diri.. dengan perisai Ki Demang… !!! Dan memang gue jatoh… namun impactnya minim… sehabis ditekuk… dan sliding,… gue nggak mengalami luka kena aspal… hanya ada lecet deket tempurung kaki kanan… yaagh disebabkan kick starter… gesek kaki… !!! Tangan alhamdulillah… nggak ada luka… !!!

Gimana Ki Demang,… Luar lever aza… yang sedikit lecet.. dan plat nomor yang luarnya agak ketekuk… !!! Perhitungan dan tindakan gue lumayan tepat… !!! Ngambil nafas dulu… sabarz… namun apa yang terjadi… ??? Lhaaa bikerz… yang bawa motor itu… belok ke kiri… ngabuuur… !!! Duuuggh piyeee iki… boro-boro noleeeh… lhaa kok langsung kabuuur… yo uwesss sabaarzz… !!! Dan setelah jalan… gue check masalah pengereman… ternyata memang rem depan gue kurang pakem… ndak pakem… dan pantezz… gue mainan drifting teruz… !!! Yaagh lain kali… lebih hati-hati… terutama antisipasi rem mendadak… !!!

sumber :http://triatmono.wordpress.com/2009/05/23/depan-rem-mendadak-banting-kanan-hard-braking-tekuk-handling-ki-demang/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: