Be the one who love everyone.It's better than be the one who beloved by everyone

Ayuuk sholat dhuha..!!

Assallamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sholat dhuha adalah ibadah sholat yang di anjurkan oleh Allah SWT dan rosulnya. Waktu shalat sunnat dhuha yaitu tiba saat matahari mulai naik, kira-kira tujuh hasta sejak terbitnya ( jam 8 – 11 pagi ).

Adapun waktu-waktu haram yang mengapit shalat Dhuha:
1. Waktu haram #1 = sesudah Shalat Subuh hingga matahari bersinar, atau kurang lebih sejak jam 06:00 AM hingga 07:45 AM
2. Waktu haram #2 = ketika hampir masuk waktu Zuhur hingga tergelincir matahari, atau kurang lebih jam 11:30 AM hingga 12:00 PM

Jumlah rakaat shalat dhuha mulai dari 2 – 12 rakaat.Akan tetapi meskipun bernilai sunnah, shalat ini mengandung manfaat yang sangat besar bagi umat Islam. Salah satunya adalah mempermudah atau membuka pintu-pintu rejeki kita.

Alhamdulillah,saya pribadi sudah membiasakan untuk menjalankannya,dan terasa banget manfaatnya baik rohani maupun jasmani. Hingga kemarin saya terlewatkan untuk sholat dhuha,karena ketiduran di kamar ( maklum abis shift 2 langsung tiduran,eh malah bangun2 udah jam 12 ),rasanya kecewa sekali karena ada yang kurang gitu di hati. Kalau mengenai manfaatnya yang sudah saya rasakan sampai sekarang,hati jadi tenang,nyaman dan damai,rejeki pun alhamdullillah ada aja.

Sebenarnya,mengenai sholat dhuha ini saya dapet anjuran dari teman saya. Beliau juga rajin menjalankannya,dan alhamdulillah lancar lancar saja. Sebagai umat muslim yang taat dan patuh kepada Allah SWT dan rosulnya,marilah kita membiasakan diri untuk menjalankan ibadah sholat sunnat dhuha ini.

Wassallamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Comments on: "Ayuuk sholat dhuha..!!" (1)

Leave a comment